Memperkenalkan Panahan di Langkat

Kepala Badan Pendapatan Daerah kabupaten Langkat Dra. Muliani, S yang juga selaku Ketua Persatuan Panahan Indonesia Pengurus Cabang Langkat (PERPANI Pengcab Langkat), Kepala Dinas Pemuda Dan Olah Raga Langkat Dra. Hj Manna Wasalwa MAP dan Pimpinan Bank Sumut cabang Stabat Gama Cherry Al Halim disela sela kesibukannya melakukan latihan Panahan bersama di halaman Kantor Bapenda Kab. Langkat, Jumat(15/9).
Panahan awalnya adalah sebuah aktivitas berburu yang dilakukan oleh para nenek moyang kita dulu. Bukan hanya berburu saja, panah juga digunakan sebagai alat berperang. Nah, di zaman modern ini panahan dijadikan sebagai salah satu cabang olahraga ketepatan yang sangat berguna untuk Meningkatkan keseimbangan, Melatih koordinasi tubuh, Melatih fokus/Konsentrasi, Melatih kesabaran dan Menghilangkan stres.
Mengingat saangat besarnya antusias masyarakat Langkat dalam oleh raga panahan ini, dalam waktu dekat ini akan diadakan turnamen panahan yang diharapkan munculnya bakat-bakat baru Atlit Panahan yang diharapkan bisa mewakili Kabupaten Langkat.
Kejuaraan yang digelar Perpani Pengcab langkat ini akan dihelat pada hari Minggu, 24 September 2017 di Lapangan Bumi Perkemahan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kab. Langkat, Stabat.
Turnamen Panahan I Perpani Langkat Tahun 2017 ini digelar selain untuk lebih mengenalkan olahraga memanah juga sebagai ajang pembinaan sekaligus menggiatkan panahan tradisional yang merupakan warisan budaya bangsa Indonesia.
Sudarmaji, Amd selaku Sekretaris Panitia Turnamen Panahan I Perpani Kab. Langkat mengatakan saat ini sudah terdaftar sebanyak 50 peserta yang berasal dari Pemko dan Pemkab di Sumut Antara lain Deli Serdang, Sergai, Binjai, Medan, untuk luar propinsi Langsa, Aceh Tamiang (NAD) dan menyusul Daerah lainnya. Selain akan dibuka oleh Ketua Pengcab Perpani Langkat Dra. Muliani S. kegiatan juga akan dihadiri oleh Kadispora Langkat Dra. Hj Manna Wasalwa MAP, Pimpinan Bank Sumut Cab. Stabat Gama Cherry Al Halim, serta Muspida setempat. (cups)
Bagikan

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *